Pages

Sabtu, 01 September 2012

Jenis-Jenis Jersey Bola yang dijual di pasaran.

Halo Agan2 semua ya setelah tips mencuci jersey bola kali ini ane pengen kenalin ke agan2 semua jenis-jenis jersey bola yang biasa kita beli dan pastinya dijual dipasaran.so enjoy gan.
Jenis-Jenis Jersey Bola
1.Jersey KW Lokal (KW2-an) biasanya merk 7 stars,Multisport,dll


Jersey ini bisa dibilang jersey yang paling merakyat. Bagaimana tidak gan, harganya hanya sekitar 20-40 ribuan. Selain itu jersey jenis ini juga sangat mudah untuk dijumpai sering tuh kita temui di pasar,dan tempat2 lainnya gan. Bebarapa outlet pakaian kecil dan toko-toko olahraga biasanya menjual barang ini. Bahkan di pinggir jalan pun banyak pedagang yang memajang dagangannya ini.
cara tau klo jersey ini Jersey KW Lokal:Dari detailnya jauh dari ori gan (kw paling jelek klo menurut ane :hammer).

-Keuntungan dari Jersey ini:Harga Jelas lebih murah,cinta sama produk indonesia gan.

-Kerugian dari jersey ini: dari desain dan komposisi warnanya yang cukup jauh dari versi originalnya, juga dari bahannya yang berupa polyster. Jersey jenis ini biasanya tidak bertahan bertahun-tahun alias kurang awet gan.

2.Jersey Replica (Vendor Lokal)

Jersey jenis ini biasanya dibuat oleh seseorang yang memiliki produksi “distro clothing” gan, si penjual biasanya akan menyerahkan desain dan detailnya kepada pekerja konveksi untuk disablon, dijahit, dan dibordir. Jersey Replica ini, harganya dipatok antara 80-100 ribuan. Biasanya jersey yang dijual dengan jenis ini berupa jersey musim-musim lalu – jadul yang sulit untuk dicari dan diproduksi ulang dengan jenis KW local dengan desain semirip mungkin. Jersey ini juga bisa dijual dengan cara pre order di situs jual beli online biasanya ane beli di kaskus gan, pembeli juga dapat memodifikasi jersey pesanannya dengan menambah patch dan nomor punggung pada jerseynya. Umumnya jersey jenis ini diproduksi dengan bahan dri fit (walaupun tidak sebagus dri fitnya KW Thai, apalagi Original). Namun jersey ini ternyata cukup laris di pasaran.

Cara mengetahui Jersey Replica:Biasanya yang dijual itu jersey2 jadul gan udah susah banget dicari kaya jersey2 musim 90-an,dan biasanya pasti menggunakan sistem pre order sulit sekali cari jersey ini dengan sistem ready stock jadi klo pengen pesen jersey ini pesen dulu dan kita akan menunggu hingga pre order selesai.

-Keuntungan Jersey Ini:mantap klo menurut ane harganya terjangkau,cukup murah cuma 100 ribuan udah dapet jersey2 jadul dan sulit untuk dicari.

-Kerugian Jersey Ini:Bahannya meski Dri-Fit tpi bukan Dri-Fit kaya KW Thai,dan biasanya kita males nunggu Pre Ordernya jadi kudu sabar

3.Jersey KW Hongkong

Jenis jersey ini terbilang cukup ekonomis. Di beberapa situs jual beli online, si penjual biasanya menjual jerseynya sepaket (dengan patch, nomor punggung, dan celananya) dengan harga sekitar 130-200 ribuan. Jersey KW Hongkong juga memiliki desain yang hampir mirip dengan jersey versi aslinya. Bahannya pun cukup bagus, yaitu dri-fit. Namun cenderung lebih tipis dari KW Thai.

Cara mengetahui Jersey ini jersey KW Hongkong:Klo kita beli jersey ini pasti udah dapet celana sekaligus

Keuntungan dari jersey ini:100 ribu-200 ribuan udah ama celana,patch,name set player,ya mayan murah lah

Kerugian dari jersey ini:Tidak semulus Kw Thai Bahannya kurang mantap gan.

4.Jersey KW Thai

Bagi penggemar jersey sepakbola siapa sih yang gak tau KW Thailand. Konsumen dari jersey jenis ini umumnya mengincar jersey paling mirip original dengan harga murah gan. Jersey jenis ini dihargai sekitar 120-180 ribuan (polos), anda juga dapat menambahkan patch dan nomer punggung pada jersey ini, bahkan celana (short)nya pun bisa kita beli terpisah dengan harga 100ribuan. Jersey KW Thai bisa dibilang merupakan jersey KW yang terbagus karena desainnya yang sangat mirip aslinya banyak tipe dari jersey kw thai ini sendiri kaya KW AAA,KW Grade Ori, bahannya pun relative bagus walaupun memang tidak sebagus originalnya. Jersey ini pun ketika dicuci pertama kali, warnanya tidak luntur seperti jersey KW Lokal. Jersey jenis ini cocok kalo cuma buat dipake jalan-jalan, maen futsal gan.

Cara mengetahui klo jersey ini jersey kw thai:liat di tag leher biasanya ada tulisannya,dan dari polybagnya juga udah keliatan gan,detailnya hampir mirip ori.

Keuntungan dari jersey ini:Bahannya mantep dan detailnya 98% mirip original cocok buat jalan2,maen futsal,bahkan nobar.

Kerugian dari jersey ini:dalam mencuci jersey ini kudu sesuai prosedur biasanya jangan cuci pake mesin cuci jadi kudu cuci manual biar bahan dari jersey ini gak lecet/tetap terjaga dan biasanya jersey ini lecet/berbulu jika disetrika jadi klo bisa jangan disetrika,klo emang terpaksa disetrika pake alas di atas jersey sebelum setrika jersey ini.jadi agak ribet sih dalam merawat jersey ini.

5.Jersey Original

Nah, ini nih jersey yang paling diburu para kolektor jersey sepakbola. Para kolektor jersey umumnya beranggapan seperti ini : “Real fans only buy original product, replica product is only for fake fans”. Mungkin ada benarnya juga ya gan, karena jika kita beli produk ini maka uang kita juga akan sampai pada klub yang kita idolakan. Jelas inilah jersey dengan bahan serta desain terbaik. Kita dapat membelinya di outlet sport besar di beberapa mall di kota metropolitan, kita dapat juga mengorder langsung atau menggunakan jasa yang tersedia di situs jual beli online. Harganya sekitar 600ribuan (polos), namun harga yang cukup mahal untuk sebuah jersey itu tidak menurunkan minat para kolektor untuk menebusnya. Para kolektor biasanya hanya memajang jersey original mereka (sayang soalnya kan, kalo dipake nanti bisa cepat rusak). Ya, mungkin sebuah kebanggaan tersendiri jika kita membeli jersey jenis ini. pokoknya kolektor jersey bola hukumnya WAJIB beli jersey original.

Cara mengetahui jersey original:biasanya cuman dijual di outlet adidas,nike dan tidak sembarangan dijual,harganya pun mahal,kualitas jelas original.

Keuntungan Jersey Original:banyak banget sebenernya dari bahannya aja udah ori,dan para kolektor jersey bola sangat suka untuk koleksi jersey ini.

Kerugian Jersey Original:mahal banget gan harganya itu loh.

Tips beli jersey original : tungguin sampe liburan gan, biasanya outlet kaya nike, adidas bakal diskon gede-gedean.

Semoga Bermanfaat agan2 semuanya.

0 komentar:

Poskan Komentar