Pages

Kamis, 25 Oktober 2012

10 Binatang yang Menakjubkan namun sudah Punah

Kali ini ane Mau Share nih tentang 10 Binatang yang menakjubkan namun sudah punah,Langsung aja Cekidot....

1.Burung Moa


Burung moa adalah salah satu dari spesies burung yang tidak terbang di new zealand. Dua spesies dari moa bisa mencapai 12 kaki dan berbobot sampai 230 KG. 
Memiliki ketinggian luar biasa, kaki yang kuat dan besar, mampu berlari cepat, kakinya mampu menghancurkan batu dan kukunya tajam bagai belati.

Punah karena diburu, dianggap Hama oleh suku asli new zealand.

2.Elang Haast’s


Elang hast adalah salah satu spesies elang yang hidup di new zealand. Adalah elang terbesar yang diketahui pernah hidup. Mereka merajai udara dengan kecepatan terbang mencapai 80km/jam. Tidak ada hewan langit lain yang mampu mengalahkanya sebagai puncak rantai makanan.
Mereka Memburu Moa, tetapi punah karena makanan utama mereka (Moa) punah karena perburuan manusia

3.Irish Deer (Rusa Irlandia)


Hewan ini diperkirakan hidup diantara Irlandia sampai danau Baikal. Fosil terakhir yang ditemukan diperkirakan sekitar tahun 5.700 sebelum masehi atau 7.700 tahun yang lalu. Rusa raksasa ini terkenal karena tubuhnya yang besar yaitu tingginya sekitar 2,1 meter.

4.Sapi laut steller


Sapi laut Steller (Hydrodamalis gigas) adalah mamalia sirenia besar yang telah punah dan sebelumnya dapat ditemukan di pantai laut Bering di Asia.Sapi laut Steller ditemukan di kepulauan Komander tahun 1741 oleh penyelidik alam Georg Steller, yang melakukan perjalanan dengan penjelajah Vitus Bering. Populasi kecil hidup di air Arktik di sekitar pulau Bering dan didekat pulau Medny. Namun, karena kedatangan manusia mereka hidup di pantai Pasifik utara.

5.Arsinoitherium


Binatang ini sangat mirip dengan Badak Modern, hanya saja ia memiliki 2 cula. Diperkirakan hidup sekitar 25 – 45 Juta tahun yg silam.
Merupakan mamalia yang diperkirakan merupakan sub speciep modern dari triceratops, kepunahan disebabkan oleh perubahan iklim.

6.Phalacrocorax perspicillatus



adalah spesies burung laut yg telah lama punah dan berasal dari keluarga burung cormorant. Burung ini tadinya mendiami wilayah kepulauan Bering, dan pertama kali ditemukan oleh Georg Steller pada tahun 1741. Dengan berat tubuh sekitar 12 – 14 pound, burung ini menjadi bahan makanan yg cukup untuk memenuhirasa lapar tiga orang dewasa.

7.Ibex Pyrenean


Ibex Pyrenean terakhir meninggal pada tahun 2000. Namun, clone Ibex, dibuat dari kulit sampel yang diambil dari Pyrenean Ibex terakhir, ini dilahirkan pada tahun 2009. Namun meninggal tak lama setelah lahir karena komplikasi paru-paru. 
Penyebab kepunahan: Berburu Ibex telah menyebabkan jumlah binatang ini berkurang secara serius dan konservasionis menyalahkan pemerintah Spanyol yang gagal bertindak pada waktunya untuk menyelamatkannya.

8.Leopard Zanzibar


Salah satu dari beberapa subspesies macan tutul di Zanzibar. Leopard ini adalah penghuni alami kepulauan Zanzibar Tanzania. Masih belum jelas apakah kucing besar ini secara teknis punah – Namun kata penduduk sekitar ada sesekali penampakannya tapi belum dapat dikonfirmasi. 
Penyebab kepunahan: Warga setempat percaya bahwa macan tutul adalah simpanan penyihir, dan akhirnya mereka diburu dengan agresif. Binatang itu dilihat sebagai predator jahat yang harus dibasmi dan bahkan pemerintah mengkampanyekan itu. Pada pertengahan tahun 90-an ada upaya konservasi tapi itu dianggap terlalu kecil, terlalu terlambat.

9.Elasmotherium sibiricum


Badak raksasa dengan cula tombak panjang berbulu, hidup pada jaman es dan mampu berlari kencang seperti kuda. Badanya kokoh dan besar.
Mampu mencapai panjang tubuh 5-7 meter, dan berlari hingga 60 km/jam. 
Punah karena seleksi alam.

10.Shonisaurus sikanniensis


Binatang air seukuran perahu besar romawi dengan gigi runcing bergerigi dan kecepatan berenang menakjubkan. 
Merajai rantai makanan dan hidup di masa pheristoric bersama dengan megalodon, binatang ini mampu mencapai panjang 21 meter dan merupakan pusat evolusi dari ichtyosaurus.

Semoga Bermanfaat Gan.





3 komentar:

  1. keren tapi sayang udah punah, beberapa belum pernah gue liat sama sekali -__-

    BalasHapus
  2. T_T kasihan binatang2 ini skrg ud punah sekarangt kita hanya dapat melihat mereka melalui gambar saja

    BalasHapus