Pages

Minggu, 16 September 2012

6 Transfer Terbesar Di Liga Australia ( A-League)

Meski Liga ini baru berjalan beberapa tahun saja tpi Liga ini sudah pernah disinggahi beberapa pemain Top,Siapa Saja Pemain top yang pernah merasakan Kompetisi di Negeri Kanguru itu,Berikut Terangkum dalam 6 Transfer Terbesar Di Liga Australia ( A-League)

1.Dwight Yorke (Sydney FC, 2005-6)

Mantan penyerang Manchester United ini menjadi transfer top pertama yang dilakukan oleh A-League, ketika Sydney FC memboyong dia ke Australia di musim pertama liga tersebut.
Untuk kontribusinya selama satu tahun, Yorke dibayar 1 juta dolar. Bintang asal Trinidad & Tobago itu langsung mencetak satu gol di laga debutnya, dan sampai kompetisi selesai mendulang tujuh gol dari 21 pertandingan. Sydney FC keluar sebagai juara.
Setelah setahun menjajal A-League, Yorke pindah ke Inggris lagi, ditransfer ke Sunderland dengan harga 500 ribu dolar Australia.

2.Juninho (Sydney FC, 2007-8)

Gelandang Brasil ini bergabung dengan Sydney FC setelah dipecat oleh klub Brasil-nya, Flamengo. Namun di Australia itu dihambat masalah cedera, yang membuatnya hanya bermain 14 kali untuk klubnya itu.
Di musim berikutnya Juninho tidak diberi kontrak baru oleh Sydney FC terkaitsalary cap. Meskipun ditawari bermain di klub lain di A-League, eks bintang Atletico Madrid, Middlesbrough, dan Celtic itu memutuskan pensiun.

3.Robbie Fowler (North Queensland Fury 2009-10, Perth Glory 2010-11

Mantan bintang Liverpool dan timnas Inggris ini direkrut North Queensland Fury pada 4 Februari 2009, setelah terakhir kali bermain di Blackburn Rovers sampai Desember 2008. Ketika itu NQF untuk pertama kalinya tampil di A-League.
Di musim pertamanya Fowler mencetak 9 gol dari 26 pertandingan, dan di musim berikutnya dilego ke Perth Glory, di mana ia juga menorehkan 9 gol dari 28 partai. Setelah itu ia pindah ke Thailand di klub Muang Thong United.

4.Harry Kewell (Melbourne Victory 2011-12)

Setelah meninggalkan negaranya di usia 15 tahun, dan menjalani karier di Eropa selama 16 tahun, Harry Kewell akhirnya kembali ke kampung halamannya. 
Pada musim panas 2011, pemain kelahiran 22 September 1978 itu direkrut oleh Melbourne Victory dan dikontrak tiga tahun.
Mantan penyerang Leeds United, Liverpool dan Galatasaray itu mengoleksi delapan gol dari 25 pertandingan. Baru semusim menjalani kariernya di A-League, pada Juni lalu Kewell memutuskan berrhenti karena alasan keluarga. Saat ini statusnya free agent.

5.Brett Emerton (Sydney FC 2011-saat ini)

Mengawali kariernya di Sydney Olumpic, Emerton mulai berkiprah di Eropa saat direkrut klub Belanda Feyenoord di tahun 2000, lalu digaet Blackburn Rovers di tahun 2003, dan bertahan di klub Inggris itu sampai tahun lalu.
Pada akhir Agustus 2011 Emerton kembali ke Australia untuk memperkuat Sydney FC. Di musim pertamanya Emerton tampil sebanyak 26 kali dengan torehan "plus" empat gol dan lima assist. Di musim ini Emerton masih akan menjadi figur utama klub berjulukan Sky Blues itu.

6.Alessandro del Piero (Sydney FC 2012-13)

Setelah memutuskan menutup kariernya di Juventus di musim panas ini, meskipun ditaksir cukup banyak klub mulai dari Inggris sampai Timur Tengah sampai Amerika Serikat, bintang sepakbola Italia itu akhirnya memutuskan menerima pinangan Sydney FC.
Pemain berusia 37 tahun itu dikontrak dua musim dengan bayaran 2 juta dolar Australia. "Saya bergabung dengan Sydney untuk menghadapi petualangan yang indah dan menakjubkan. Tak ada tujuan yang lebih baik buat saya dan petualangan ini," ujar dia menyambut awal babak baru dalam kariernya itu.


Semoga Bermanfaat Gan.

0 komentar:

Posting Komentar