Pages

Selasa, 18 September 2012

[Jelang Liga Champions] Chelsea Mengawali Kiprah Sebagai Juara Bertahan


London - Ambisi Roman Abramovich memenangi Liga Champions telah terwujud di musim lalu. Musim ini Chelsea akan memulai lagi dengan statusnya sebagai juara bertahan.

Sejarah mencatat, sudah lebih dari 20 tahun tidak pernah ada klub yang menjadi juara Eropa dua musim berturut-turut. Kali terakhir yang pernah mencapai prestasi tersebut adalah AC Milan di tahun 1989 dan 1990.

Apakah "kutukan" itu akan berlaku pula untuk "Si Biru" dari London barat? Belum waktunya untuk menjawab pertanyaan itu, karena kompetisi baru akan dimulai malam ini, dan setidaknya Chelsea punya enam pertandingan di fase grup.


John Terry dkk. di atas kertas akan bisa melewati fase awal tersebut. Di Grup E, hanya Juventus rival yang berat. Adapun Shakhtar Donetsk dan FC Nordsjaelland, secara teknis kualitas mereka masih di bawah The Blues.


Hanya saja, ujian pertama Chelsea adalah melawan Juventus, pada Kamis (20/9/2012) dinihari WIB. Klub Italia itu pasti punya motivasi ekstra karena akan kembali tampil di kompetisi Eropa kasta tertinggi ini, setelah musim lalu tidak mengikutinya.

Roberto di Matteo, yang akhirnya dipercaya Abramovich untuk melanjutkan pekerjaannya di Stamford Bridge setelah musim lalu memberi trofi Liga Champions untuk pertama kalinya, memulai musim penuh pertamanya ini dengan "lumayan".

Dari empat pertandingan Liga Inggris pertamanya mereka menang tiga kali dan seri satu kali. Hanya saja, mereka tak menang di dua laga terakhirnya: kalah 1-4 dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa, dan seri 0-0 dengan Queens Park Rangers akhir pekan lalu.

"Pemilik klub (Roman Abramovich) tak pernah kehilangan ambisinya," tukas Di Matteo menjelang kiprah awal timnya di Liga Champions musim ini.

"Dia selalu ingin meraih kemenangan dengan klub ini dan terus berusaha meraih keunggulan. Selama ada dia di balik kemudi, maka ambisinya untuk menang takkan pernah surut," sambung sang manajer.

Chelsea akan menghadapi Juventus di kandangnya sendiri besok malam. Di Liga Champions, kedua tim pernah berduel dua kali. Pada 25 Februari 2009, Chelsea menang 1-0 di Bridge, lalu seri 2-2 di Turin dua minggu kemudian.

Semoga Bermanfaat Gan.

1 komentar: