Pages

Senin, 09 Juni 2014

5 Kemacetan Terparah yang pernah Terjadi di Dunia

Halo temen2 semua,langsung aja ya :D
temen2 semua siapa sih yang gak tau tentang kemacetan di jalanan?,pasti pada menghindarinya kan dan pasti bete banget klo ampe kejebak macet di jalanan.nah berikut fadelmaniax telah merangkum 5 kemacetan Terparah yang pernah terjadi di Dunia.

1.Sao Paolo,Brazil (9 Mei 2008)


Kemacetan parah adalah hal biasa di kota terbesar di Brasil ini. Bahkan, kemacetan yang oleh Warga setempat disebut engarrafamentos, tak jarang mencapai lebih dari 160 km.

Namun, pada 9 Mei 2008, sebuah truk gandeng terguling di salah satu ruas jalan paling sibuk di Sao Paulo. Akibatnya, antrean panjang kendaraan mencapai lebih dari 292 km dan menjadi rekor kemacetan lalu lintas terpanjang di dunia.

Setahun setelah kemacetan itu, Sao Paulo kembali mencatat rekor total kemacetan sepanjang lebih dari 200 km di tiga ruas jalan tersibuk kota itu. 



2.Beijing,China (14 Agustus 2010)


Kemacetan sepanjang 96 km lebih terjadi di Jalan Nasional China 110 pada 14 Agustus 2010. Penyebab kemacetan itu adalah kombinasi antara perbaikan jalan yang mengakibatkan penyempitan ruas jalan ditambah ratusan truk yang akan masuk ke kota Beijing.

Akibatnya, kemacetan panjang itu berlangsung hingga lima hari. Para pengemudi terpaksa tidur di dalam mobil, dan para pedagang asongan memanfaatkan situasi itu untuk mengeruk keuntungan berlipat ganda. Mereka bahkan menjual air minum dengan harga 10 kali lipat harga normal.





3.Houston,Amerika (21 September 2005)


Pada saat itu kemacetan ini dipicu oleh peristiwa mengungsinya 2.500.000 juta jiwa penduduk Houston untuk menghindari amukan Badai Rita di tahun 2005. Semua orang mencoba menyelamatkan diri dan keluarga mereka secara bersamaan, sehingga memadati jalanan di bagian utara Houston terutama rute 45, jalan raya antar negara bagian.

Evakuasi pada 2005 tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Amerika Serikat, ketika ribuan manusia membanjiri jalan raya pada 21 September 2005. Dalam waktu 48 jam kemudian jalanan di Houston pun memadat dan tak bisa lagi ditembus oleh kendaraan hingga 160 kilometer mulai dari Galveston hingga Dallas.

Untuk menghindari kemacetan yang lebih parah lagi, bahkan polisi patroli harus berlalu-lalang membawa bahan bakar untuk membantu kendaraan yang kehabisan bensin. Sementara para pengungsi harus menikmati kemacetan dengan berbincang-bincang di atas kap mobil, ataupun tiduran di dalam mobil.



4. Tokyo,Jepang (12 Agustus 1990)


Peristiwa kemacetan yang terparah di dalam sejarah transportasi Jepang ini terjadi pada 12 Agustus 1990, ketika banyak warga Jepang yang baru pulang liburan musim panas dan mengungsi akibat daerahnya terancam Taifun Winona yang ganas.

Kemacetan mengakibatkan antrean mobil sepanjang 135 kilometer, bahkan dikabarkan ada keluarga yang meninggal dalam perjalanan akibat kekacauan ini. Meskipun Kota Tokyo memang dikenal dengan tingkat kemacetan yang tinggi, namun jumlah kendaraan yang meningkat hingga dua kali lipat membuat badan jalan terisi seluruhnya oleh kendaraan.



5.Paris-Lyon,Perancis (16 Februari 1980)



Salah satu kemacetan panjang legendaris terjadi di luar kota Paris, Perancis pada 16 Februari 1980. Penyebabnya adalah gabungan dari cuaca buruk dan penyempitan jalan raya.

Kala itu, ribuan orang baru saja mengakhiri liburan di Lyon dan kawasan sekitarnya. Situasi ini menjadi salah satu penyebab mega kemacetan itu.

Antrean mobil mencapai 18 juta unit yang mengular sepanjang lebih dari 175 km, yang adalah sepertiga jarak Paris-Lyon. Saat itu, kemacetan ini menjadi rekor dunia kemacetan lalu lintas.

3 komentar: