Pages

Kamis, 19 Juni 2014

5 Alasan kenapa Timnas Spanyol tampil kurang maksimal di World Cup 2014

Halo Temen2 semua, Fadelmaniax balik lagi nih nah kali ini ane mau menyampaikan Opini ane di ajang World Cup yang 13 Juni kemaren Mulai Bergulir.


Siapa sih disini yang gak tau La Furia Roja alias Timnas Spanyol ya Timnas yang akhir2 ini menjadi kekuatan baru di Sepakbola Eropa bahkan Dunia ini memang menyita perhatian kita temen2 Permainan Passing-Passing Indah, Tiki Taka, dan Dominasi Permainan seperti sudah menjadi ciri khas permainan dari Timnas Spanyol.
Di Ajang World Cup kali ini mereka mengusung misi untuk mempertahankan gelar namun misi tersebut kandas di Fase Grup temen2, Spanyol dipastikan angkat koper terlebih dahulu setelah dibantai Belanda 5-1 dan baru saja dikalahkan Chile 2-0.waduh kenapa nih? ada apa dengan Spanyol? apakah kekuatan mereka sudah tidak ditakuti lagi? disini Fadelmaniax ingin memberikan 5 alasan kenapa Spanyol tampil kurang Maksimal di ajang World Cup kali ini.



1.Bermain tanpa Motivasi


sepertinya ini jadi alasan pertama klo menurut ane kenapa mereka tersingkir lebih cepat, ya Bermain tanpa Motivasi untuk Mempertahankan Gelar .mungkin mereka sudah puas dengan raihan Gelar Beruntun yaitu Euro 2008, World Cup 2010, dan Euro 2012 mereka seakan merelakan Trophy yang satu ini melayang begitu saja, mereka yang awalnya digadang2 bakal melangkah mulus dan melewati fase grup namun fakta berkata lain, ternyata mereka angkat koper lebih cepat meski masih menyisahkan 1 pertandingan lagi.



2.Permainan Tiki Taka sudah mudah terbaca lawan


temen2 semua siapa sih yang gak tau istilah Tiki Taka?, ya Permainan yang mempelihatkan Passing2 indah nan cantik, Dominasi Ball Possesion.memang Tiki Taka sempat menjadi momok menakutkan bagi setiap lawan pada awal tahun 2010 ketika mereka sempat meraih Gelar Juara 4 Tahun lalu, dan Permainan itu juga yang membuat Timnas Spanyol meraih gelar Euro 2012. namun di World Cup kali ini sepertinya Lawan sudah mendikte dan tau betul kelemahan dari Permainan ini, terlihat Belanda dan Chile berhasil merusak permainan ini dan berhasil mencuri kemenangan.




3.Formasi 4-5-1 yang Monoton


memang klo menurut ane bagus bisa mendominasi Lini Tengah dengan Formasi 4-5-1 sehingga bisa bermain lepas, tpi apa artinya jika Formasi ini diterapkan tanpa adanya rotasi? pasti akan terlihat monoton temen2. di 2 pertandingan terakhir kontra Belanda dan Chile, Vicente Del Bosque menempatkan 1 penyerang di depan yaitu Diego Costa, 5 pemain tengah dan 4 pemain bertahan dan terlihat Line Up ini seperti tanpa rotasi, karena Formasi yang diterapkan vs Chile tidak jauh berbeda saat Spanyol dibantai 5-1 vs Belanda dan inilah yang membuat Chile mudah mendikte permainan mereka dan berhasil menceploskan 2 gol ke gawang Casillas.



4.Lini Belakang Bermasalah



Materi Pemain dari Timnas Spanyol di Lini Belakang sendiri memang terlihat bagus, terbukti dari nama2 yang ada seperti Sergio Ramos, Pique, Jordi Alba, Azpilicueta, dll.
namun nama2 besar seperti diatas tampaknya tidak menjamin Lini Belakang mereka akan Kokoh.coba kita lihat temen2 saat mereka dihajar Belanda 5-1 pemain Belanda seperti Leluasa memporak porandakan barisan pertahanan dari Timnas Spanyol. dan di Fase Grup B dari 2 Pertandingan mereka sudah kebobolan 7 gol dan baru mencetak 1 gol, Lini Belakang Jelas menjadi Masalah Besar.



5.Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia? Hmmm....Bisa jadi


di World Cup 2010 mereka tampil Luar Biasa hingga mampu menjadi Kampiun temen2, tetapi kita liat di World Cup 2014 kali ini langkah mereka mentok di fase grup dan tampil Loyo di 2 Match Awal, kenapa saya kaitkan dengan Kutukan ini? mari kita lihat beberapa data dan fakta temen2.
terakhir Juara Bertahan World Cup yang mampu mempertahankan gelar juaranya adalah di World Cup 1962, Brazil menjadi Juara Bertahan setelah sebelumnya juga mereka meraih gelar World Cup 1958 tentu sudah lama sekali setelah itu Juara2 Bertahan tidak sanggup mempertahankan gelarnya di ajang 4 tahunan ini dan tampil loyo ketika mengusung misi mempertahankan Gelar.
Mau Bukti? Ok mungkin temen2 kasus Spanyol yang mentok di Fase Grup Bukan menjadi yang pertama.di World Cup 2002 (ketika ane TK :hammers) Perancis boleh menjadi Juara Dunia 1998 tpi apa yang mereka tampilkan di World Cup 2002 mereka seperti Tim Medioker dan dipecundangi Senegal di Laga Pembuka 1-0 mereka bahkan menjadi Juru Kunci di Grup A Piala Dunia 2002, kasus ini pun hampir serupa di World Cup 2010 (ane kelas 2 SMP :hammers) kala itu Italy yang berstatus sebagai Juara World Cup 2006 harus mentok di Fase Grup dan angkat kaki terlebih dahulu dari Afrika Selatan dan kasus ini pun berlanjut di World Cup 2014.Kutukan
 ? atau mungkin 3 kejadian ini hanya kebetulan Semata?


Ok itu tadi serangkaian Opini dari ane tentang Kurang Maksimalnya Spanyol di World Cup 2014 kali ini, inget ini hanya Opini dari seorang Newbie kaya ane :peace klo emang temen2 punya pendapat lain bisa Comment dibawah :)
Makasih, Thanks For Your Attention :)

1 komentar: