Pages

Selasa, 11 Desember 2012

Captain Tsubasa,Idola Masa Kecil Torres



Tokyo - Untuk pertama kalinya Fernando Torres mengunjungi Jepang sebagai seorang pesepakbola. Namun, jauh sebelum itu 'Negeri Sakura' itu punya kenangan tersendiri bagi Torres yang menginspirasinya jadi pemain bola.

Torres bersama Chelsea akan mengikuti Piala Dunia Antarklub dan langsung bermain di semifinal dengan lawannya klub asal Meksiko, Monterrey, 13 Desember mendatang.

Pengalaman bermain di kompetisi ini adalah yang pertama untuk Torres dan bisa jadi untuk pertama kalinya striker asal Spanyol itu mengunjungi Jepang sebagai pemain profesional.

Tapi siapa kira kalau Torres ternyata sudah "mengenal" Jepang lebih dulu saat ia masih kanak-kanak dari sebuah serial kartun terkenal asal sana yakni Captain Tsubasa.



Kisah seorang pesepakbola Jepang yang bercita-cita menjadi pemain top dunia dan membawa Nippon jadi juara dunia inilah yang akhirnya menginspirasikan Torres untuk memilih jalan mengolah si kulit bundar.

"Aku ingat ketika aku masih anak-anak, kami tidak bisa mencari sinyal TV dengan baik, tapi setipa orang di sekolah membicarakan soal kartun sepakbola dari Jepang," urai Torres seperti dilansir Sportsmole.


"Di Spanyol serial ini bernama Oliver dan Benji, di Jepang dipanggil Kapten Tsubasa dan dua pemain muda memulai karier sebagai pemain di tim muda, lalu dipanggil ke tim nasional, memenangi Piala Dunia dan pindah ke Barcelona serta Bayern Munich, lalu pindah ke Eropa. Itu seperti mimpi saja," sambungnya lagi.

"Aku memulai bermain sepakbola karena itu (serial Kapten Tsubasa) dan juga karena kakakku memaksaku dan aku sangat menyukai kartun itu. Aku ingin menjadi Oliver, karena dia pemain out field dan Benji adalah kiper. Disitulah pertama kali aku mengenal Jepang," tuntasnya.

Captain Tsubasa sudah lama terdengar sebagai inspirasi bagi setiap orang untuk menjadi pesepakbola. Tak cuma Torres, banyak pemain tenar lainnya macam Hidetoshi Nakata, Alessandro Del Piero, Fernando Torres, Zinedine Zidane, Lionel Messi, Phạm Van Quyen dan Alexis Sanchez juga termotivasi untuk jadi pesepakbola karena serial kartun yang mulai tayang tahun 1983 itu.

0 komentar:

Posting Komentar